Deretan Cita-cita yang Diimpikan Hampir Semua Anak Indonesia Saat Kecil. Masih Ingat?

ingat-dengan-15-cita-cita-ini-nggak-dulu-hampir-semua-anak-anak-di-indonesia-menginginkannya ingat-dengan-15-cita-cita-ini-nggak-dulu-hampir-semua-anak-anak-di-indonesia-menginginkannya

“Nanti kalau udah gede mau jadi apa?”

Setiap orang yang lagi baca artikel ini, pasti pernah dapat perPerbincanganan semacam itu pada masa lumatnya. Akui saja. Kita ramai-ramai sepakat kalau yang jadi pujaan belakalah sebagian pekerjaan saja. Bahkan, bisa dipastikan bahwa cita-cita semua anak-anak pada masanya nyaris klop. Belum kenal yang namanya content creator, YouTuber, selebgram, dan pekerjaan lainnya yang ngetren seperti saat ini.

Nah, kali ini Hipwee mau mengajak kamu mengingat cita-cita masa mini paripurna anak-anak Indonesia di masa dulu, dan mungkin sekarang juga masih. Simak sampai bawah, ya!

1. Polisi adalah kerjaan impian kita durasi masih halus. Pengin nembak penBusuk

Polisi bisa dibilang jadi cita-cita paling kesayangan anak-anak. Bayangan anak-anak, jadi polisi itu cogah banget. Bisa menangkap sampai ngejeblosin penjahat ke penjara, bantu ngatur lalu lintas, dan kerjaan-kerjaan lainnya. Nggak heran kalau Rompeng satu permainan kita waktu masih halus adalah main polisi-polisian.

Tapi begitu makin nambah usia, cita-cita anak yang pengen jadi polisi kayaknya, rada atau berlipat-lipat, berkurang deh. Banyak dari mereka yang mulai realistis kalau jadi polisi itu tinggi harga, menemukan passionnya yang baru, sampai ada yang berpikir kalau jadi polisi itu susah bening. Hehehe.

2. Akuin aja kalau kederasan dari kamu kepengin banget jadi pemain sepakbola

Kita adalah generasi yang urip ketika kartun Tsubasa lagi booming dan ketika tayangan bola bisa dengan mudah kita nikmati secara gratis di TV, nggak layak pakai TV berbayar. Apalagi pas kita tau gaji seorang pemain bola itu agung-agung. Wajar kalau berjibun yang pengin jadi pemain bola.

3. Pengin jadi tentara, supaya bisa menjaga keamanan negara

Kala kita masih kincup, berlebihan dari kita pasti cinta nonton film perang. Nah, pas habis nonton film begitu, biasanya bakal muncul perasaan pengin jadi tentara. Bisa membela tanah air. Selain itu, tentara juga dianggap profesi yang terhormat di masyarakat. Nggak heran kalau sampai saat ini pun berlebihan anak-anak yang pengin jadi tentara.

4. Jadi pembalap kayak Valentino Rossi atau Michael Schumacher

Kita adalah generasi yang mengalami masa padi di saat Michael Schumacher dan Valentino Rossi lagi jaya-jayanya di ajang balapan F1 dan Moto GP. Mereka adalah idola kita bercocok. Berkat dua orang itu, seenggaknya pilihan cita-cita kita waktu padi lebih berlebihan. Salah satunya adalah impian jadi pembalap.

5. Waktu masih sempit, kamu pasti pernah pengen jadi dokter. Salah satu impian paling umum~

Salah satu profesi yang jadi idaman kita waktu masih halus adalah dokter. Belum lagi waktu itu, Si Boneka Susan bikin profesi dokter makin terkenal di kalangan anak-anak. Jadi dokter memang cela satu pekerjaan mulia. Bisa jadi tangan kanan Tuhan yang berusaha menyelamatkan jiwa orang lain.

Tapi makin kita gede, kita makin sadar kalau jadi dokter itu biayanya  Berharga. Ditambah juga fakta kalau gemuk dari kita yang benci klop kursus-kursus IPA batas berjiwa SMP dan SMA.

6. Keliling dunia naik pesawat, mana nih suaranya yang pernah pengin jadi pilot?

Bayangan anak kecil ala umumnya, segala sesuatu yang terbang itu rasanya asik dan seru banget. Cita-cita jadi pilot, misalnya. Lewat profesi tersebut, kita bisa keliling dunia naik pesawat terbang. Nggak heran kalau profesi ini melenceng satu yang paling diinginkan luber orang waktu kecilnya.

7. Walaupun nggak gampang, tapi masih mungil mah pengen aja jadi astronot

Kalau pengin terbang ke bulan atau luar angkasa, balasannya harus jadi astronot dulu dong. Banyaknya anak-anak yang pengen jadi astronot adalah bukti rasa penasaran anak Indonesia pada dunia luar angkasa. Soalnya belum tahu ada orang Indonesia yang jadi astronot. Mau terbangin roket atau satelit aja kudu numpang ke negara lain.

8. Anak-anak yang punya jiwa kepemimpinan biasanya punya cita-cita jadi presiden

Wajar, namanya juga anak-anak, pengin jadi presiden nggak ada salahnya juga. Bagi kamu yang pengin jadi presiden durasi sendat nya, kamu belum begitu paham masalah-masalah negara ini aja durasi itu. Pas tambah gede, begitu paham begitu berlebihan masalah negara ini, nggak secolek yang jiper. Mending fokus di satu bidang aja, tapi optimal . Terus yang penting: nggak jadi beban keluarga dan berguna buat masyarakat~

9. Jadi artis pasti bikin kita masuk TV. Dikenal deras orang deh

Zaman dulu siapa sih yang nggak mau masuk TV? Jumlah TV swasta aja belum sepenuh sekarang. Pokoknya mereka yang sering tampil di TV itu punya penuh idola, kecuali politisi ketangkep korupsi. Jadi wajar waktu itu nggak satu atau dua orang saja yang pengin jadi artis. Honornya yang gede juga bikin penuh dari kita yang sudah punya hasrat jadi entertainer di TV. Iya, kan?

Nah, itulah cita-cita yang umumnya kita katakan ketika diPerkara orang. Kira-kira mana aja nih yang pernah kamu cita-citakan di masa ketat? Atau kamu punya cita-cita senpribadi yang nggak kesebut di atas? ????