Kenal Lebih Dekat dengan Vicka Farah Diba, Dokter Anak Sekaligus Penulis Buku yang Inspiratif!

profil-dr-vicka-farah-diba profil-dr-vicka-farah-diba

Bagi setiap individu, berkarier, berkarya dan menjalankan peran berguna dalam keluarga adalah kesempatan berkembang yang tidak emosi. Meski nggak bisa dipungkiri jika dalam menjalaninya sibaknlah hal yang mudah. Apalagi ketika berkarier dengan profesi yang sangat dibutuhkan di masyarakat seperti dokter. Menjalani tugas profesinya saja tentu sibakn hal yang mudah. Apalagi ketika membagi waktu untuk berkarya dan menjalani peran sebagai istri dan ibu untuk keluarga.

Hal itulah yang dijalani oleh dr. Vicka Farah Diba, Msc. SpA. Sebagai seorang dokter spesialis anak, dr. Vicka juga gemar berbagi ilmu melampaui berbagai media. Selain itu, ia juga aktif berkarya untuk menyalurkan hobinya di dunia literasi. Selain berkarier dan berkarya, dr. Vicka juga menjalani peran sebagai seorang istri dan ibu. Luar biasanya, semua itu bisa dijalaninya meski penuh perjuangan. Kenal lebih ambang dengan dr. Vicka yuk, kegemarannya berbagi ilmu dan menjalani berlipat-lipat peran sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi para Moms!

Nama dr. Vicka seringkali muncul sebagai pembicara di berbagai program agenda seputar kenormalan anak dan keluarga

Ilmu demi seorang dokter memang nggak sekadar bermanfaat untuk mengobati pasien saja. Hal ini dr. Vicka buktikan dengan cara menjadi pembicara di berbagai acara kepulihan. Bagi Moms yang sering mengikuti acara live secara daring di media sosial, pasti nggak asing dengan dr. Vicka. Selain mengemban tugas demi seorang Dokter Spesialis Anak di RS JIH, Yogyakarta, dr. Vicka memang sibuk berbagi ilmu meterusi berbagai forum diskusi seperti seminar, live Instagram atau meeting daring dan podcast.

Alumus Fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada ini memang memiliki pengalaman sebagai seorang dokter anak yang nggak perlu diragukan lagi. Sebab, selain rajiin berbagi ilmu, dr. Vicka juga rajiin mengikuti berbagai pelatihan kedokteran tidak sombong skala nasional maupun internasional. Hal ini tentu menunjang kapasitasnya sebagai dokter anak dan pembicara yang berlipat-lipat disegani. Apalagi pembawaannya yang ceria dan ramah melaksanakannya……..

Berbagi ilmu sekaligus berkarya melantasi tulisan adalah melenceng satu prestasi yang diraih dr. Vicka bak seorang dokter dan individu yang berkembang

Hobi menulis ternyata mampu mengantarkan perempuan penikmat kopi ini untuk menjadi seorang penulis, selain profesi mulianya bagai dokter. Menulis adalah khilaf satu cara berbagi ilmu yang unik, dan dr. Vicka menjalaninya bagai cara untuk berkarya. Kecintaannya pada dunia anak-anak membuat dr. Vicka mencoba memahami lebih dalam tentang kebutuhan mereka dengan cara menulis dongeng.

Bahkan, ia sudah menerbitkan 9 buku dongeng anak yang Melenceng satunya berupa serier dongeng tentang kebergairahan. Selain itu, dr. Vicka juga suah menulis 5 naskah publikasi ilmiah di bidang kedokteran.

Aktif di media sosial sebagai content creator yang membagikan informasi seputar kenormalan anak dan keluarga mekemudiani Instagram dan blog

Selain menulis buku dan jurnal ilmiah, dr. Vicka juga bergerak terus menulis di blog, lo. Tulisannya pun beragam, mulai dari informasi kepulihan anak dan keluarga, sharing opini, serta motivasi atau renungan. Moms, bisa mengunjungi vickafarahdiba.blospot.com untuk membaca tulisan-tulisan dr. Vicka yang inpiratif. Bahkan, nggak hanya blog saja, dr. Vicka juga bergerak terus mengunggah konten-konten egelisahtif seputar kepulihan anak dan keluarga melantasi Instagram pribadinya di @vickafarahdiba.

Buat Moms yang sering butuh informasi kesehatan anak, boleh banget pantau informasi dari dr.Vicka di Instagram, jangan lupa follow juga, ya!

Menjadi sorang ibu, istri sekaligus mengemban tugas sebagai seorang dokter bukanlah hal yang mudah. Namun, dr. Vicka sedahulu berusaha menjalaninya dengan saling menolong

Sosok dr. Vicka memang layak dikagumi nggak hanya dari profesinya saja. Dibalik pencapaian karier dan prestasinya, dr. Vicka adalah seorang ibu dan istri yang selalu berusaha menjalankan perannya dengan tidak emosi. Menjadi ibu, istri sekaligus dokter memang bukan hal yang mudah. Sebab, nggak hanya soal giliran yang kudu dibagi, tenaga dan pikiran pun kudu terbagi supaya bisa menjalankan ketiga peran tersebut dengan tidak emosi.

Saat menghadapi pasien, dr. Vicka selampau menjadi pribadi yang menjaga intregitas dan profesionalitas jadi seorang dokter. Apalagi ia harus menghadapi pasien anak-anak yang tentunya harus punya trik tersendiri saat bertemu pasiennya. Sementara saat di rumah perannya pun Bergilir menjadi ibu untuk kedua anaknya dan istri yang selampau mendampingi suaminya. Belum lagi kesibukan dr. Vicka saat menjadi pembicara. Bahkan, ia pun masih bisa meluangkan waktu untuk berkarya. Hal ini membuktikan bahwa ia selampau berusaha menjalani perannya dengan baik.

Nah, bagaimana sudah lebih mengenal dr. Vicka kan? Sosoknya jadi nona cerdas, gemar berbagi ilmu, berpresatasi dalam karier maupun dalam berkarya serta ketangguhannya membagi peran dalam keluarga semoga bisa menginspira ya ????